Rabu, 16 Januari 2013

Tanpa judul


Hati, cinta dan tangan memang bukan merupakan suatu kesatuan. Hati melambangkan daripada itikad baik-buruknya seseorang. Cinta merupakan perasaan yang sampai sekarang sulit untuk didefinisikan. Tangan merupakan simbol daripada kekuatan yang dimiliki oleh manusia.
Baik, maksud yang tak diketahui dan kekuatan merupakan hal yang terjadi di permukaan bumi ini. Ketiga hal itu senantiasa mengisi kehidupan manusia, namun dari ketiga hal diatas yang tidak bisa ditafsir secara benar adalah "maksud yang tak diketahui".
Maksud yang tak diketahui oleh orang lain memang merupakan hal yang tak bisa dipecahkan, dia hanya bisa dianalisa berdasarkan keadaan yang dialami oleh seseorang. Sesungguhnya apabila hal ini bisa diketahui oleh semua orang tentu dunia ini tak ada lagi perpecahan maupun kesalahpahaman. Namun karena hal ini mustahil terjadi maka mau tidak mau, suka tidak suka manusia akan hidup bersandar pada pengetahuannya sendiri dan orang-orang di sekitar lingkungannya. 
"Alangkah indanhya orang yang bisa mengetahui 'maksud yang tak diketahui' itu, karena disitulah letak rahasia kehidupan sebenarnya".

1 komentar: