Kamis, 16 Februari 2012

Maju dan rebut kemenangan !!!

Segala sesuatu yang telah berlalu adalah masa lalu. Masa dimana terdapat suka maupun duka. Kejadian-kejadian tersebut masih membekas di dalam ingatan. Hal ini membuat diri kita terlempar ke dalam jurang kesedihan apabila kita merenungkan mayoritas perbuatan kita bernilai negatif.
Kesedihan adalah kewajaran dalam diri manusia. Kesedihan bisa membuat semangat yang berapi-api menjadi padam dalam hitungan seperseribu detik. Tak jarang kita temui bagaimana seorang yang sedang dalam puncak kejayaannya dapat jatuh seketika hanya karena tidak lagi mempunyai semangat pada waktu meraih kejayaan itu.
Terlepas dari sifat normal tersebut sebenarnya terdapat suatu bagian dari diri manusia yang jarang dioptimalkan, yaitu spirit yang membangkitkan jiwa. Jiwa adalah sosok non fisik yang berfungsi dan bersemayam di tubuh manusia yang bertanggung jawab terhadap kemanusiaannya. Eksistensi jiwa terbentuk ketika ia bergabung dengan fisiknya dan akan tidak berfungsi ketika terpisah dari badannya.  Penting digaris bawahi di sini adalah bagaimana kita mengelola jiwa agar dapat membangkitkan semangat dalam meraih tujuan ataupun target sesuai dengan harapan.
Kebangkitan semangat sepatutnya dilaksanakan sesaat setelah terjatuh. Hal ini diawali dengan perubahan-perubahan mendasar dalam rutinitas, seperti perubahan pola pikir, tingkah laku, maupun posisi tempat duduk. Setelah melakukan proses tersebut maka cepat atau lambat akan membawa perubahan yang sangat berarti. Perubahan itulah yang akan mengangkat semua material jiwa, roh dan fisik yang dahulu terjatuh.
Uraian diatas menggambarkan suatu semangat bertarung di tahun 2012 (the Fighting Spirit in 2012) yang wajib dimiliki oleh para taruna, terkhususkan yang dulu atau masih sampai sekarang "tertidur pulas". Jangan berkecil hati, karena hal yang sangat mudah adalah meraih kemenangan dengan semangat bertarung, sedangkan hal yang sangat sulit adalah mempertahankan kemenangan. Kemenangan sudah di depan mata, rebutlah dia dengan Fighting Spirit. Bangunlah wahai para petarung, kobarkan semangat bertarung!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar